Sekarang sedang membaca
Apple menetapkan batas waktu untuk modem 5G ke 2022

Sudah di 2022, Apple ingin merilis modem pertama untuk smartphone iPhone. Ini akan mendukung 5G dan akan diimplementasikan dalam sistem SoC (system-on-a-chip).

Cepat Perusahaan menginformasikan bahwa Apple berencana untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang terkait dengan modem baru di 2022 agar dapat mengimplementasikannya di iPhone dari tahun yang sama. Ini semua tentang desain, pengujian, dan sertifikasi. Batas waktu dua tahun untuk membuat modem dari awal tampaknya menjadi rencana yang sangat ambisius dan tentunya akan menjadi tantangan bagi Apple.

Salah satu masalah utama adalah optimasi jaringan, atau lebih tepatnya pengujian. Ini diperlukan untuk memastikan bahwa frekuensi dari operator yang berbeda tidak akan mengganggu operasi masing-masing. Pengujian ini juga dimaksudkan untuk mengkonfirmasi kepatuhan dengan persyaratan global untuk jaringan seluler dan sertifikasi FCC. Mempertimbangkan masalah-masalah ini, sumber kebocoran lebih tepatnya menyebutkan tahun 2023 sebagai tanggal penyelesaian dan pengenalan modem ke dalam produksi.

Meskipun Apple membeli bagian-bagian Intel, khususnya departemen pengembangan dan desain modem, tugas ini mungkin sulit dilakukan. Intel tidak benar-benar menangani produksi modem, bahkan dikatakan bahwa setiap detik modem yang keluar dari pabrik rusak dan tidak lulus kontrol kualitas. Apple mungkin dapat mengatasinya, sementara desain dan pengujian modem agak baru bagi perusahaan Tim Cook.

Untuk saat ini, Apple berencana untuk menggunakan modem Qualcomm di ponsel cerdas pertama yang berkemampuan 5G pada awal tahun depan. Kontrak pasokan modem diselesaikan selama enam tahun, jadi mungkin saja hanya iPhone yang dipilih yang akan mendapatkan modem Apple.

Ke Halaman Atas