Sekarang sedang membaca
Opini: iPhone 11 dan 11 Pro - apakah itu layak?

Seminggu yang lalu, Apple memberi kami smartphone baru - iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Dua yang terakhir hanya berbeda dalam ukuran layar dan baterai, yang pertama agak sedikit kebaruan. Apakah ada gunanya mengganggu mereka? Ya.

Saya minta maaf sebelumnya kepada pembaca setia bahwa tidak ada liputan acara Apple. Ini sebagian karena kurangnya waktu, tetapi sebagian besar informasi telah lama diketahui. Menurut saya tidak ada kejutan besar.

Jadi, apa yang kita terima? iPhone 11yang merupakan perpanjangan dari model XR. Kami masih memiliki layar LCD Liquid Retina 6,1 ekran dan tubuh perangkat yang sama. Perubahan hanya terlihat di bagian belakang, di mana kami memiliki modul modul kamera yang menonjol. Mulai sekarang ada dua sensor, wide-angle dan ultra-wide. Foto terlihat sangat bagus, dan saya merujuk pihak yang berminat ke situs tersebut apeldi mana Anda dapat belajar dan melihat lebih banyak. Kami sudah lama tahu tentang penggunaan dua modul, jadi tidak ada kejutan. Tentang pengaturan dalam alun-alun juga. Jadi tidak ada yang baru.

Tentu saja ada prosesor Bionic A13 baru, kamera selfie 12Mpx yang dapat merekam 4K di 60kl./s. dan Slofies - selfie video gerakan lambat. Jadi sekarang semua kamera di iPhone memiliki 12Mpx. Dan itu bagus, saya suka prosedur ini. Saya tahu bahwa 12Mpx Apple akan lebih baik daripada kebanyakan merek Asia yang benar-benar mengungguli megapiksel. Pengembangan itu baik, tetapi harus berjalan seiring dengan kualitas. Saya pikir Apple akan meningkatkan megapiksel pada ponsel tahun depan untuk meningkatkan penjualan. Tapi saya tidak akan mengharapkan 48Mpx.

Kami akhirnya mendapatkan mode malam untuk foto, yang sangat bagus. Android sudah memiliki ini sejak lama, tapi saya senang akhirnya saya bisa memiliki ponsel iOS yang akan mengambil gambar yang bagus juga di malam hari. Dan ini adalah fitur yang sangat berguna. Sampai sekarang, saya telah menggunakan aplikasi NeuralCam, yang sangat saya hargai.

Ada juga dua warna baru - ungu dan hijau, yang diganti biru dan oranye. Kami sudah mendengarnya sejak lama. Logo Apple telah melakukan perjalanan yang lebih rendah dan sekarang terpusat - ini adalah rumor menit terakhir sebelum konferensi.

iPhone 11 Pro adalah penerus model XS dan memiliki layar yang sama dengan pendahulunya, 5,8 ″ atau 6,5 ″ dalam versi Max, tentu saja OLED. Apple memastikan bahwa layar lebih terang dan lebih pro, sehingga sekarang disebut Super Retina XDR. Selain itu, ponsel ini memiliki lensa telefoto, yang memungkinkan Anda membuat gambar dengan zoom dua kali lipat. Ada juga baterai yang lebih besar. Selesai di bagian belakang ponsel sekarang matte, iPhone 11 hanya memiliki matte dari kamera "persegi", ini dia sebaliknya. 3D Touch menghilang dan Haptic Touch, yang sudah dikenal dari model XR, muncul. Perubahan ini membuat saya sedikit sedih karena saya menyukai 3D Touch, tetapi jika dilihat dari iOS 13, Haptic Touch juga bisa menjadi solusi yang menarik. Tentu tidak begitu alami, tetapi mungkin berhasil.

Trio baru ini telah meningkatkan ketahanan air, Wi-Fi 6 atau surround sound. Ada juga beberapa fitur menarik lainnya, dan yang paling menarik tentu saja akan keluar dalam tes. Dan tentu saja ketika memperbarui iOS 13, dan yang paling menarik mungkin Deep Fusion, yang secara signifikan meningkatkan kualitas foto.

Apakah saya merekomendasikan smartphone Apple baru? Ya, jika Anda memiliki iPhone 8 atau model yang lebih lama. Meskipun 8 cukup sukses, itu sedikit lebih lemah dari model tahun ini. Untuk selusin atau lebih, saya bahkan tidak akan melihat perubahan karena mereka tidak bernilai uang. Lebih baik menunggu satu tahun dan membeli model dengan modem 5G, karena ini juga iPhone baru. Saya memiliki iPhone SE dan saya menghargai kekompakannya, saya menunggu Apple untuk memenuhi permintaan pengguna dan menawarkan sesuatu yang dapat dioperasikan dengan satu tangan, tetapi juga akan lengkap. Biarkan saja mereka mulai membuat ponsel yang secara teknologi identik dengan ukuran layar yang berbeda, dan dengan demikian, baterai. Rumor menunjukkan bahwa tahun depan Apple akan mengubah ukuran semua perangkat - kita akan hidup, lihat.

Lihat Komentar (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Ke Halaman Atas